[2] Informasi Seputar PAK

Dalam beberapa usulan kenaikan jabatan untuk usulan yang diterima oleh Kemendikbud Kemristekdikti sebelum bulan November 2014 yang dinilai pada tanggal 31 Agustus 2016 berasal dari salah satu PTN baru masih ditemukan banyak karya ilmiah yang dipublikasikan di jurnal yang berasal dari universitas ybs.  Sebagai contoh terlampir di bawah ini.

 

Dari pemeriksaan lebih lanjut jurnal Yuridis terbit 2008, 2009, 2011 (2 buah), 2012 dan  2015 masih baru sama sekali, dan isinya hanya karya illmiah dosen yang diusulkan naik jabatan. Pada nomor penerbitan vol 2 no 2 tahun 2015 tidak ada halaman dewan redaksi . ISSN jurnal ini terdaftar di LIPI tetapi jurnal tidak ditemukan online.

Bangsa Indonesia sedang membangun di semua bidang, dosen sebagai bagian dalam proses pembangunan menyiapkan lulusan yang bermutu dan berintegritas perlu juga memberikan contoh yang baik dalam menulis karya ilmiah dan akuntabilitas dapat ditelusuri secara online. Sebaiknya dosen tidak hanya menulis karya ilmiahnya pada jurnal di lingkungan sendiri.

You may also like...

Leave a Reply