Informasi Terkait Publisher Inderscience

Dalam beberapa hari ini setelah diunggah informasi pada tanggal 23 November 2017 tentang publisher inderscience, telah masuk pesan-pesan melalui Whatsapp   kepada Bapak Dirjen Sumber daya Ipteks dan Dikti (SDID), pimpinan lainnya dan Tim Penilai Jabatan Akademik (PJA).

Informasi yang dimuat di laman sesungguhnya adalah upaya  pencegahan dini Direktorat Jenderal Sumber daya Ipteks dan Dikti  memberitahukan kepada para dosen di seluruh Indonesia yang mempublikasi karya ilmiah di jurnal jurnal dari penerbit yang tidak melaksanakan proses review dengan baik dan benar. Jangan sampai karya ilmiah setelah terbit dan diajukan untuk kenaikan jabatan/pangkat tidak diakui sebagai karya pemenuhan persyaratan kenaikan jabatan/pangkat. Bila terjadi kekeliruan akan dilaksanakan perbaikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sehubungan dengan itu, sesuai arahan Bapak Dirjen Sumber Daya Ipteks dan Dikti maka, bagi para dosen yang telah mempublikasikan di jurnaljurnal yang diterbitkan oleh  publisher Inderscience diminta kesediaannya  untuk mengirimkan bukti-bukti sbb:

  1. Karya ilmiah versi awal yang dikirim ke jurnal.
  2. Dari email korepondensi, mem-forward submission karya ilmiah, review karya ilmiah ( perbaikan yang diminta) dan perbaikan yang telah dilakukan oleh penulis.
  3. Mem-forward Acceptance letter karya imiah atau acceptance email karya ilmiah.

termasuk  surat keberatan atas informasi tentang inderscience yang dipublish sejak tanggal 23 November 2017 yang ditujukan kepada Dirjen SDID dengan alamat email:

admin.pja@ristekdikti.go.id

Diterima paling lambat hari rabu  tanggal  29 November 2017 pukul 18.00 WIB.

Mempertimbangkan masukan-masukan yang diterima dan hasil evaluasi  lebih lanjut akan disampaikan keputusan tentang jurnal-jurnal dari Inderscience.

Apa yang kami lakukan, perhatian, kritik, saran dan masukan yang diberikan  adalah tidak lain upaya untuk membangun kualitas dosen lebih baik, bukan untuk menghambat karir dosen. Terima kasih untuk semua masukan yang telah diberikan.

You may also like...

Leave a Reply